Semua Informasi Tentang Kucing

Berbagi Informasi Semua Tentang Kucing

Selasa, 01 Agustus 2017

Sangat Bahaya! Inilah Kenapa Kucing Takut Mentimun

Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh manusia yang ada di seluruh dunia. Kucing yang lucu dengan tingkah laku yang aktif memang membuat kucing ini sebagai hewan peliharaan bagi kebanyakan orang.

Tidak hanya itu saja, dalam sebuah penelitian sendiri juga sudah berhasil membuktikan jika memang kucing mampu menghilangkan stres yang dialami atau diderita oleh manusia.

Dikenal sebagai salah satu hewan yang tangkas, kuku dengan gigi yang tajam untuk bisa menangkap mangsanya. Kemampuan dalam melompat hingga 5 kali lebih tinggi dari badannya.

Akan tetapi, ternyata, siapa sangka jika kucing, hewan yang lucu nan menggemaskan ini ternyata takut dengan timun?

Alasan Kenapa Kucing Takut Mentimun

Kucing Takut Mentimun

Mungkin sebagian dari kita pernah melihat video pendek mengenai kucing yang takut dengan timun atau malah kita sudah mencobanya sendiri di rumah.

Menurut dari para ahli, dengan menakut-nakuti kucing menggunakan timun, ternyata mampu memberikan dampak negatif kepada kucing itu sendiri. Lantas, yang menjadi pertanyaan, kenapa kucing takut dengan mentimun?

Rekomendasi Artikel : Duh, Kok Malah Kucing Suka Makan Rumput, Bahaya Gak Sih?

Menurut dari Dr. Roger Mugford, seorang ahli perilaku hewan, dirinya mengungkap jika, "Saya rasa reaksi yang diberikan itu dikarenakan kucing terkejut dengan 1 objek yang tak dikenal, yang mana objek tersebut ditempatkan secara sembunyi di saat mereka sedang menikmati makanan."

Kucing selalu berhati-hati dengan obyek yang tak dikenal. Obyek timun ini sendiri mungkin bagi si kucing seperti ular atau malah hewan predator lain yang siap memangsa kucing.

Tak hanya timun saja, jika memang ditempatkan laba-laba mainan, ikan palsu atau yang lain sebagainya, juga tentu kucing akan bereaksi sama seperti melihat mentimun, yakni terkejut.

Dengan menganggu atau mengejutkan kucing selagi makan menggunakan timun, maka bisa berakibat kucing tersebut menjadi tersedak. Alangkah baiknya untuk memikirkan lagi sebelum bercanda dengan kucing peliharaannya.

Artikel Terkait : Kucing Saya Selalu Lapar dan Kalau Makan Rakus Sekali, Apa yang Salah?

Para ahli sendiri juga telah bersepakat jika tindakan tersebut dinilai terlalu keji bagi kucing. Yang mana, dengan menaruh sebuah mentimun di belakang atau samping kucing saat sedang makan, tentu kucing akan kaget saat menolehkan kepalanya.

Berbeda dengan pendapat para ahli, IFL Science mempunyai pendapat yang sedikit berbeda, yang menyatakan jika respon kucing tersebut bukan karena kucing takut dengan timun, melainkan kucing takut dengan apa saja yang ada di sekitar mereka secara tiba-tiba dengan terkesan mengendap di belakang atau samping kucing tanpa sepengetahuan kucing itu sendiri.

Bahaya Menakuti Kucing dengan Mentimun

1. Bisa Mengakibatkan Kucing Stres Berat

Pam Johnson-Bennett yang merupakan penulis buku dari, Think Like A Cat, mengungkap jika sikap majikan yang jahil dan menganggap jika hal itu sebuah lelucon, harusnya sadar jika tindakan sang majikan bisa menyebabkan kucing kaget mendadak dan mengalami stres berat.

Pam sendiri juga mengungkap jika kucing tak hanya takut dengan mentimun saja, melainkan takut dengan apapun yang ada di belakangnya di saat ia selesai makan. Masalahnya, memang kucing itu memiliki rasa penasaran dengan apa yang ada di sekelilingnya.

2. Bisa Terjadi Kecelakaan

Menakuti kucing itu sendiri menurut Dr. Roger juga bisa berpotensi menyebabkan kecelakaan. Timun bisa saja dianggap sebagai ular hijau yang beracun menurut kucing.

Yang mana, jika melihat ular hijau beracun tersebut, kucing pasti akan takut dan sontak terkejut saat berada di dekatnya. Bisa saja saat melompat atau lari terpentuk meja dan tentu akan berakibat fatal dalam jangka panjang bagi psikologi atau mental kucing.
Author Profile

About Unknown

Penulis artikel di Web Kucing.

0 Komentar Sangat Bahaya! Inilah Kenapa Kucing Takut Mentimun

Posting Komentar

Back To Top