Semua Informasi Tentang Kucing

Berbagi Informasi Semua Tentang Kucing

Minggu, 23 April 2017

Sangat Ampuh! 7 Cara Mengusir Kucing Liar agar Tidak Kembali Lagi

Sangat Ampuh! 7 Cara Mengusir Kucing Liar agar Tidak Kembali Lagi - Pada umumnya, bagi orang yang suka atau pecinta kucing akan menjadikan hewan peliharaannya tersebut menjadi hewan tersayang karena kucing memang lucu dan sangat menggemaskan.

Akan tetapi, ada juga orang yang cukup sebal dengan kucing sehingga saat melihat kucing, ia langsung mencoba untuk mengusirnya untuk pergi dari lingkungan rumahnya.

Biasanya, apa yang orang lihat kucing di tempat umum itu adalah kebiasaan kucing yang suka mengacak-acak tempat sampah serta membuat lingkungan di sekitarnya menjadi kotor. Terlebih jika orang tersebut ternyata mempunyai alergi kucing, bahkan phobia terkena gigitan atau cakaran kucing.

Jika orang yang suka dengan kucing, maka kucing itu bisa disayangnya. Namun, jika orang tidak suka dengan kucing, maka orang itu akan sangat membencinya.

Jika kebetulan Anda tidak suka kucing dan tak suka hadirnya dirinya di dalam lingkungan rumah, maka bisa diusir secara halus, jangan main kasar hingga ditendang-tendang.

Kasihan! Mereka itu juga makhluk hidup yang sama-sama membutuhkan makan. Hewan tidak diberikan akan pikiran, jadi sebisa mungkin kita harus memahaminya dan mencoba untuk bersabar lagi untuk menghadapi hewan seperti kucing.

Untuk mengusir kucing dari lingkungan rumah, harus ekstra hati-hati. Kalau tidak, mereka akan mengancam jiwa kalian karena jiwanya juga terancam.

Beberapa tips super ampuh di bawah ini bisa kalian gunakan untuk mengusir kucing di sekitar rumah.

Cara Mengusir Kucing Liar agar Tidak Kembali Lagi

Kucing

1. Jangan Berikan Makanan

Memang pada umumnya, kucing itu gemar mengendus-endus, terlebih saat mereka mencium bau makanan yang ada di sekitar rumah. Entah itu di saat kita sedang memasak makanan yang berbau daging seperti ayam, ikan, udang, dan yang lain sebagainya.

Bau amis itulah yang mampu membawanya dia untuk mendatangi daging tersebut. Kamu harus bisa menutup semua akses rumah dengan serapat mungkin, seperti pintu dan jendela yang ditutup rapat sehingga bau tersebut tidak keluar.

Untuk tong sampah yang kamu gunakan membuang daging sisa yang sudah tidak digunakan atau yang telah dimakan hanya tinggal menyisakan duri dan tulangnya saja, tutup dengan rapat atau bisa juga dengan menggunakan kantong plastik dan ikat dengan kencang dan rapat sehingga aroma yang tercipta tidak keluar dan tidak mengundang kucing untuk datang.

2. Berikan Bau Menyengat

Karena kucing memiliki indera penciuman yang sangat tajam, cara ini cukup ampuh digunakan untuk mengusir kucing di rumah dengan memberikan bau yang cukup menyengat.

Bau yang cukup menyengat itu bisa seperti lemon, bawang putih, jeruk, minyak kayu putih, tisu basah dan serai.

Jika kalian tidak ingin repot, bisa membeli produk cat repellent yang sudah tersedia luas di pasaran, yang mana produk ini sendiri berfungsi untuk mengeluarkan bau dan mampu mengusir kucing di sekitar lingkungan rumah.

3. Menaruh Botol Air Mineral

Cara ini juga terbukti cukup ampuh walaupun memang kelihatannya terlihat begitu sederhana dan sepele.

Cara ini digunakan dengan cara memberikan botol air yang bungkus merk tersebut dibuang, sehingga botol terlihat polos, lalu botol itu diisikan air hingga penuh. Letakkan botol tersebut di area atau sudut rumah yang sering dilewati oleh kucing.

Berikan sebanyak 3 botol di setiap tempat. Lantas, mengapa ini cukup efektif dan bisa mengusir kucing dari rumah kita?

Jawabannya simple. Karena cara ini memberikan efek seperti kaca, sehingga kucing akan takut dengan kucing yang lain saat melihat botol tersebut. Padahal, yang dilihat itu adalah dirinya sendiri, bukanlah kucing yang lain.

4. Menghapus Jejak

Maksudnya menghapus jejak itu bagaimana? Nah, ini merupakan tips sepele yang seringkali dilupakan oleh kebanyakan orang saat ada makanan yang bisa menggoda nafsu makan kucing.

Seperti minyak dari sisa menggoreng ayam atau ada sisa-sisa sedikit yang tertinggal di meja makan, lantai, bahkan di kursi tempat kalian makan. Segera bersihkan secepat mungkin dengan menggunakan lap yang bersih.

Kalau bisa gunakan juga semprotan pengharum untuk membuat bebauan tidak menyengat dan jadi menyisakan bau harum tersebut, sehingga kucing tidak tahu.

5. Menyemprotkan Air

Banyak orang yang akan mengira jika kucing memang sejenis hewan yang cukup anti dengan air. Memang, bagi kucing liar akan takut kepada air dibandingkan dengan kucing rumahan.

Masalahnya, jika kucing rumahan pasti sering dimandikan oleh pemiliknya bahkan saat si kucing ingin bermain air juga bisa.

Nah, salah satu tipsnya, dengan menyemprotkan air juga termasuk salah satu cara untuk mengusir kucing yang datang ke rumah dan akan membuat si kucing menjadi jera dan pergi.

6. Memasang Pagar Anti Kucing (Optional)

Mengapa salah satu tips ini optional? Ya, bisa ya bisa tidak, karena cara ini digunakan bagi kalian yang memiliki uang lebih.

Dengan memasang pagar yang celahnya itu lumayan rapat, serta tinggi akan membuat kucing tak bisa masuk ke lingkungan sekitar rumah dan akan jera karena memang pagarnya tersebut susah untuk dilompati.

7. Mencegah Kembali

Kalau cara-cara di atas sudah dilakukan dan berhasil, maka langkah selanjutnya itu dengan melakukan pencegahan, agar kucing-kucing liar tersebut tidak kembali lagi ke rumah kamu.

Caranya dengan cari semua sisa kotoran peninggalan dari kucing tersebut. Bisa dibakar untuk menghilangkan jejak si kucing agar tidak kembali lagi. Selain itu, bisa juga dengan menghilangkannya menggunakan air dan deterjen.

Usahakan, setelah semua kotoran si kucing atau jejak dari kucing sudah tidak ada, maka segeralah berikan pengharum atau wangi-wangian, sehingga bau tersebut akan hilang dan menghilangkan jejak kucing untuk kembali lagi.
Author Profile

About Info Apik

Penulis artikel di Web Kucing.

0 Komentar Sangat Ampuh! 7 Cara Mengusir Kucing Liar agar Tidak Kembali Lagi

Posting Komentar

Back To Top