Semua Informasi Tentang Kucing

Berbagi Informasi Semua Tentang Kucing

Senin, 14 November 2016

Bolehkah Kucing Diberi Makan Nasi? Ini Rincian Jawabnya!

Bolehkah Kucing Diberi Makan Nasi? Ini Rincian Jawabnya! - Mungkin bagi kalian semua yang sangat sayang dan sangat cinta terhadap kucing, menjadi merasa lebih was-was apabila kucing nantinya makan sembarangan.

Dari rasa was-was dan takut tersebut itulah yang membuat kita untuk selalu bergantung pada pendapat-pendapat atau saran yang telah diberikan oleh orang lain kepada kita.

Memang, setiap orang belum bisa diberikan kejelasan, karena mereka juga pastinya ada yang belum pernah mengalami, hanya bermodalkan berbicara saja.

Kucing

Salah satu contoh yang sangat menarik di sini adalah, jika kita bertanya, apakah boleh memberi makan kucing dengan nasi? Tentu ada yang menjawab boleh dan ada yang menjawab tidak. Lalu, mana yang benar?

Berdasarkan pengalaman memelihara kucing hingga berpuluh-puluh tahun, setiap hari, kucing diberi makan nasi dengan dicampur daging, entah itu daging ayam, ikan atau yang lain.

Akan tetapi, apa yang akan terjadi? Akankah kucing mati? Jawabannya tidak!

Kucing akan terlihat sehat dan gendut-gendut. Tidak seburuk informasi melarang kucing untuk memakan nasi.

Bahkan, kucing juga bisa menjadi lincah, gemar bermain, berlari ke sana kemari seperti kelakuan kucing-kucing normal biasanya. Kucing ini juga tetap memiliki umur yang panjang.

Yang dibahas di sini adalah kucing lokal. Mereka semua memakan nasi. Bahkan pernah juga ikut memelihara kucing persia, diberikan pula makanan seperti nasi dengan campuran daging dan ikan. Mereka juga tetap tumbuh dengan baik dan sehat.

1. Tapi, akan Kesulitan Menelan Nasi

Namun, perlu diperhatikan di sini, saat mereka memakan dan menelan nasi, nantinya mereka akan merasa kesulitan. Mengapa demikian? Karena nasi memiliki sifat yang lembek sehingga mampu menempel di atas rongga mulut si kucing.

Nah di sinilah solusinya, dengan memberikan kucing makanan seperti nasi yang tak terlalu lembek dengan dicampur daging atau ikan, karena kucing sangat gemar aroma-aroma tersebut.

Bagi kalian yang mempunyai uang lebih, dan masih takut memberi makan nasi, kalian juga bisa membeli makanan khusus kucing yang dijual di toko-toko hewan terdekat. Sangat mahal memang harganya.

Kondisi kesehatan dari kucing juga tetap perlu untuk dijaga, itu sebabnya tak ada salahnya untuk memberi makanan dengan kandungan nutrisi yang jauh lebih lengkap dan tinggi, tidak ketinggalan juga untuk memeriksakan ke dokter hewan apabila ada masalah yang timbul.

2. Boleh Diberi Nasi, Asal Jangan Berlebih

Perlu diperhatikan lagi di sini dengan memberi makan nasi kepada kucing itu sebenarnya boleh-boleh saja, namun apabila dilakukan dengan berlebihan nantinya juga tetap kurang baik untuk pencernaan dari si kucing itu sendiri. Kucing sebenarnya membutuhkan protein dan makanan yang rendah lemak.

Kucing itu adalah hewan yang tak memiliki begitu banyak enzim untuk bisa mencerna karbohidrat. Oleh karena itu, banyak yang menyarankan untuk bisa memberi makanan khusus bagi kucing sehingga nutrisi dari si kucing tetap terjaga dengan baik.

Tetap perhatikan makanan dari si kucing, karena tidak semua makanan yang kita pikirkan itu baik, bisa juga tidak baik bagi kesehatan kucing itu sendiri. [1]
Author Profile

About Unknown

Penulis artikel di Web Kucing.

0 Komentar Bolehkah Kucing Diberi Makan Nasi? Ini Rincian Jawabnya!

Posting Komentar

Back To Top